Rabu, 13 Mei 2015

HOGWARTS ACADEMY'S QUIDDITCH CUP

RULES


1. Satu Tim terdiri atas 3 (Tiga) Chaser, 2 (Dua) Beater, 1 (Satu) Keeper dan 1 (Satu) Seeker.

2. Anggota Tim harus merupakan IC Quidditch Team Member (Jika ada charanya dalam setiap asrama) Sisanya boleh bebas.

3. Kapten Quidditch harus merupakan IC Quidditch Team Captain (Jika ada), Kalau tidak ada boleh ditentukan oleh masing-masing Tim.

4. Setiap Tim boleh mempunyai maksimal 3 (Tiga) pemain Cadangan. Pergantian pemain boleh dilakukan dengan seizin  wasit.  Pemain yang sudah keluar lapangan, tidak boleh masuk lagi karena hal apapun.

5. Waktu yang diberikan untuk menjawab adalah 5menit untuk masing-masing pertanyaan (Kecuali pertanyaan Seeker).  Lebih dari itu, Wasit berhak mengganti pertanyaan lainnya.

6. Sistem menjawab adalah Fastest Answer. Jawaban harus diberikan dengan tepat, No Typo. Boleh edit dan masih dihitung jika masih lebih cepat dari yang lain.

7. Waktu pertandingan maksimal 5 jam sejak dilemparkannya Quaffle, jika sampai waktu habis tapi snitch belum ditemukan maka akan dilanjutkan di hari yang ditentukan wasit dengan mengubah semua pertanyaan seeker.

8. Keputusan Wasit adalah Mutlak adanya dan tak bisa diganggu gugat.



HOW TO PLAY


1. Quaffle (1st-Question) akan dilemparkan pada ke enam Chaser setelah peluit berbunyi. Jika salah satu Chaser berhasil menjawab dengan cepat dan tepat, maka ia membawa Quafflenya untuk berhadapan dengan Beater Tim lawan.

2. Bludger (2nd- Question) akan dipukulkan kepada Chaser yang membawa Quaffle. Jika:

- Beater berhasil memukulkan Bludger (Beater menjawab dengan cepat dan tepat), maka Chaser yang terkena Bludger akan kembali ke posisinya dan pertanyaan akan dilemparkan lagi pada All Chaser.

- Chaser berhasil melewati Beater (Chaser menjawab dengan cepat dan tepat) , maka ia akan berhadapan dengan Keeper Tim Lawan.

3. Chaser yang berhasil menghindari Bludger maju berhadapan dengan Keeper dan bersiap melempar Quaffle (3rd-Question). Jika:

- Keeper berhasil memblock Quaffle (Keeper menjawab dengan cepat dan tepat), maka Chaser akan kembali ke posisinya dan pertanyaan akan dilemparkan lagi pada All Chaser.

- Chaser berhasil melemparkan Quaffle masuk melalui tiang gawang  [GOL] (Chaser menjawab dengan cepat dan tepat) , maka Timnya akan mendapat 10Poin. Quaffle akan kembali dilempar ke tengah-tengah lapangan diantara All Chaser.

4. Seeker
Pertanyaan untuk Seeker akan diberikan 1jam setelah dimulainya pertandingan melalui DM dan tidak berbatas waktu. Jika sampai 4 Jam kemudian kedua Seeker belum bisa menjawab pertanyaan, maka Wasit berhak menghentikan jalannya pertandingan sementara dan akan dilanjut di hari yang akan ditentukan wasit, pertandingan akan berlanjut tapi pertanyaan untuk Seeker akan diganti.




MATCH'S SCHEDULE
























MATCH'S SCHEME AND GAME RULES



ELIMINATION ROUND :

1. Setiap House Team masing masing akan bertanding 3 kali melawan masing-masing asrama. 

2. Pertandingan akan diadakan seminggu sekali bergiliran setiap hari Jum'at atau Sabtu.

3. Dalam setiap pertandingan akan dihitung poin yang diperoleh masing-masing tim lalu dijumlahkan secara global pada saat babak penyisihan berakhir.


HALF-FINAL

4. Tim yang memperoleh poin urutan tertinggi dalam babak penyisihan akan bertanding melawan Tim pada urutan ke tiga. Sedangkan Tim yang berada ditempat kedua akan melawan tim yang berada pada tingkat terakhir.


3RD CHAMPION

5. Tim yang kalah dalam Half-Final akan memperoleh kesempatan bertanding lagi untuk perebutan Juara Ke Tiga.


FINAL

6. Tim yang menang dalam Half-Final akan maju dalam babak Final untuk perebutan juara 1 dan 2 Hogwarts Academy's Cup.




Salam Sihir,


HOGWARTS ACADEMY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar